Harga Samsung Galaxy J5 Prime Januari 2018 dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy J5 Prime - Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J5 Prime dan Harga Terbaru. Perangkat pintar buatan Samsung sampai saat ini memang masih menjadi primadona dan selalu merajai pasar smartphone Indonesia maupun global. Ada banyak handphone seri Samsung Galaxy yang saat ini sudah beredar, salah satunya adalah handphone Samsung Galaxy J series. Diantara sekian model handphone Samsung dari seri ini yang sangat dicari oleh para pelanggan setianya adalah Samsung Galaxy J5 Prime
Handphone Samsung Galaxy J5 Prime adalah satu diantara tiga varian Samsung Galaxy J seri prime yang sudah resmi dirilis selain J7 Prime dan J2 Prime. Ponsel android ini memiliki spesifikasi lebih bagus dibanding J2 Prime yang sudah pernah kami ulas serta sedikit dibawah saudaranya J7 Prime. Smartphone android ini merupakan seri yang ditujukan untuk pasar menengah ke bawah dengan Harga Hp Samsung Galaxy J5 Prime yang cukup terjangkau sehingga wajar bila ponsel ini jadi incaran. Seperti apa spesifikasi lengkap dan berapa harga handphone android ini? Silahkan baca selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy J5 Prime

Dari segi banderol yang ditawarkan, harga Samsung Galaxy J5 Prime punya harga yang tak begitu jauh berbeda dengan saudaranya Galaxy J2 Prime cuma sedikit diatasnya. Walau begitu, handphone android ini punya spesifikasi lebih baik dan cukup jauh diatas handphone murah dari Samsung tersebut. Meski spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime lebih bagus dari J2 Prime, ternyata spesifikasi ponsel ini mengalami banyak pemangkasan bila dibandingkan dengan Samsung Galaxy J5 (2016) yang notabene adalah seniornya. Meski begitu, dengan harga yang lebih murah rasanya pemangkasan seperti ini sudah jadi hal wajar untuk mengurangi biaya produksi.

Meski spesifikasi handphone Samsung Galaxy J5 Prime mengalami beberapa pemangkasan, nyatanya ponsel ini tetap terlihat lebih apik dengan hadirnya body metal yang membungkus gadget ini. Selain itu, sobat infohargahp.net juga akan menemukan sensor sidik jari layaknya handphone mahal di dalam spesifikasi handphone murah Samsung Galaxy J5 Prime ini. Fitur spesifikasi menarik inilah yang menjadi salah satu pembeda smartphone android ini dengan Galaxy J5 versi 2016 terdahulu.

Ternyata spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime bukan hanya menonjolkan desain metal dan fitur fingerprint saja, spesifikasi layar yang dipakai juga sudah lumayan bagus. Smartphone murah yang sudah diproduksi di Indonesia ini memiliki layar dengan display seukuran 5.0 inchi yang menggunakan teknologi IPS dengan lapisan 2.5D serta memiliki resolusi 720x1280 piksel. Bebekal spesifikasi layar seperti ini Samsung Galaxy J5 Prime tak ayal mampu menghasilkan tampilan visual yang begitu memukau.

Sebagai handphone murah, spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime juga terbilang gahar pada sisi jeroannya. Sebagai otak utamanya, Samsung menggunakan prosessor Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.4 GHz. Prosessor ini akan ditemani oleh chipset Exynos 7570 yang notabene buatan mereka sendiri serta RAM berukuran 2 GB. Smartphone Samsung Galaxy J5 Prime juga sudah berjalan dengan OS Android 6.0.1 (Marshmallow) serta dilengkapi jaringan 4G LTE. Untuk lebih komplit mengenai spesifikasi lengkap serta Harga Samsung Galaxy J5 Prime pada saat ini di Indonesia silahkan baca review berikut.

Review Samsung Galaxy J5 Prime

Review dari spesifikasi handphone Samsung Galaxy J5 Prime akan infohargahp.net buka dengan melihat sisi luar atau tampilan desain yang digunakan oleh ponsel pintar ini. Samsung masih setia dengan menyuguhkan tampilan desain yang khas dari smartphone mereka pada gadget baru ini yang membuatnya mirip ponsel Samsung kebanyakan. Walau begitu spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime tetap terlihat mewah dengan adanya balutan bahan full metal sebagai pembungkus bodinya. Ditambah lagi, pilihan warna yang menarik pada handphone android ini juga menjadikannya semakin terlihat trendy.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime yang berbalut material allumunium alloy berkualitas tinggi bukan hanya terlihat solid, tapi juga menjadikannya nyaman dipakai karena bahan ini tidak mudah selip saat digenggam. Bukan hanya itu, dimensi handphone murah Samsung ini yang tak begitu besar serta berbobot cukup ringan ini juga semakin membuatnya mudah digunakan. Spesifikasi smartphone Samsung Galaxy J5 Prime secara menyeluruh punya ukuran tinggi 142.8 mm, lebar 69.5 mm, tebal 8.1 mm serta berbobot 143 gram saja.

Tampilan desain yang cukup elegan dan mempesona pada Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime juga terasa lebih lengkap dengan adanya sokongan layar yang punya dimensi lumayan lebar. Samsung memakai layar sentuh PLS kapasitif dengan ukuran 5.0 inchi pada smartphone anyar ini.Teknologi serta ukuran layar yang digunakan smartphone android ini sedikit dibawah pendahulunya Samsung Galaxy J5 (2016) yang punya layar AMOLED dengan luas 5.2 inchi. Tapi bila Anda lihat harga handphone Samsung Galaxy J5 Prime yang lebih murah sepertinya ini merupakan hal yang wajar.

Sama seperti pendahulunya, spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime pada sisi display juga sama-sama menggunakan layar dengan resolusiHD (720x1280 piksel) sehingga cukup apik dalam menghadirkan konten visual baik untuk bermain game, menontin video ataupun lainnya. Selain itu, spesifikasi layar ponsel android Samsung Galaxy J5 Prime ini juga bisa menghasilkan 16 juta warna serta memiliki kerapatan piksel hingga 294 piksel density sehingga gambar yang ditampilkan akan lebih terlihat realistis, detail dan juga alami.

Spesifikasi andalan dari smartphone android Samsung Galaxy J5 Prime ini bukan hanya menonjolkan desain luarnya saja yang terlihat premium. Spesifikasi mesin yang tertanam didalam Smartphone Android ini juga tak bisa Anda pandang sebelah mata. Pasalnya, spesifikasi dapur pacu Samsung Galaxy J5 Prime ini sudah memakai prosessor dengan chipset buatan mereka sendiri seri Exynos 7570 Quad. Chipset tipe ini akan dikombinasikan dengan CPU empat inti berkecepatan maksimal 1.4 GHz tipe Cortex-A53.

Adanya dua komponen mesin tangguh pada spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime sepertinya akan mampu memberikan kinerja ponsel yang cukup smooth dan powerfull. Selain dua komponen mesin diatas, kawan  juga akan mendapati RAM dengan kapasitas 2 GB yang akan dengan maksimal mendukung kinerja prosessor tersebut supaya berjalan dengan sempurna. Bukan hanya itu, spesifikasi handphone Galaxy J5 Prime ini juga dibekali memori internal 16 GB dan juga sudah berjalan pada sistem operasi android Marshmallow (6.0.1) serta pengolah grafis Mali-T720 MP2.

Spesifikasi smartphone Samsung Galaxy J5 Prime memang secara khusus tidak mengagungkan sisi kamera dan fitur fotografi yang dibawanya. Meski demikian perangkat android ini tetap disokong dengan spesifikasi kamera tangguh dengan fitur anyar didalamnya. Misalnya pada sisi depan, spesifikasi handphone Samsung Galaxy J5 Prime menyediakan kamera sekunder dengan ukuran lensa 5 MP aperture f/2.2 yang didukung fitur selfie Flash. Kehadiran fitur ini membuat ponsel ini mampu mengambil foto selfie sempurna meski ditempat dengan pencahayaan kurang sekalipun.

Harga baru Samsung Galaxy J5 Prime, Harga bekas Samsung Galaxy J5 Prime, Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime

Sedangkan pada sektor kamera utama, Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime mengandalkan kamera belakang dengan ukuran lensa 13 megapiksel dengan aperture f/1.9. Walau ukuran lensanya terlihat standar, tapi kamera utama ponsel ini terbilang punya kinerja cukup baik dalam mengambil gambar foto. Sobat semua juga bisa mendapatkan beragam mode pilihan seperti Panorama, HDR, Pro, Sport, Malam, Face Detection (Fokus wajah) serta burst shot menggunakan kamera utama Samsung Galaxy J5 Prime ini.

Beralih ke bagian spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime pada sektor jaringan seluler serta konektivitas data yang dibenamkan didalamnya. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini menyediakan fitur teknologi Dual Sim pada gadget barunya ini sehingga menjadikannya lebih efektif dalam hal komunikasi maupun data. Spesifikasi handphone murah Samsung Galaxy J5 Prime juga sudah menggunakan jaringan internet 4G LTE kategori 4 sebagai jaringan data utamnya. Jaringan tipe ini bisa menghasilkan kecepatan internet dengan kecepatan maksimal hingga 150 Mbps.

Kehadiran jaringan utama 4G pada Spesifikasi Samsung Glaxy J5 Prime juga masih disokong dengan jaringan pendukung HSPA, Edge dan juga GSM. Smartphone android Samsung ini juga menyediakan koniktivitas pelengkap lainnya semisal Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.2, Port USB microUSB 2.0, dengan fitur USB On-The-Go. Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime juga tak ketinggalan menyediakan fitur navigasi yang sudah support satelit A-GPS, GLONASS, dan BDS untuk hasil pemetaan yang lebih akurat.

Setelah melihat spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime yang didominasi oleh komponen berkualitas kelas menengah, rasanya handphone android ini juga akan memerlukan dukungan daya baterai yang cukup tinggi. Untuk bisa menopang semua daya yang diperlukan tiap komponen, spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime menyediakan sumber data baterai sebesar 2.400 mAh dengan teknologi lithium ion. Kapasitas baterai yang dipakai smartphone ini mengalami pemangkasan dibanding pendahulunya yang punya baterai berukuran 3.100 mAh.

Walau spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime menggunakan kapasitas baterai yang tak terlalu besar, tapi ponsel ini tetap bisa bertahan hidup lumayan lama berkat adanya fitur Power Saving Mode. Samsung mengkalim bahwa handphone android ini bisa bertahan selama 54 jam saat dipakai untuk memutar audio serta 12 jam untuk memutar video. Jika hal tersebut benar adanya, rasanya spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime pada sisi daya baterai sudah cukup tangguh. Supaya lebih jelas mengenai spesifikasi lengkap Samsung Galaxy J5 Prime silahkan Anda lihat tabel dibawah ini.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J5 Prime

JARINGAN
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G NetworkHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network
LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 28(700), 38(2600), 40(2300)
DIMENSI
Ukuran142.8 x 69.5 x 8.1 mm
Berat143 gram
LAYAR
TipePLS TFT capacitive touchscreen, 16 Juta warna
Ukuran5.0 inches, 68.9 cm2 (~69.4% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~294 ppi density)
MultitouchYa
PelindungCorning Gorilla Glass (market dependent)
AUDIO
FiturVibration; MP3, WAV ringtones
3.5mm jackYa
SpeakerphoneYa
MEMORI
RAM2 GB
Internal16 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB (dedicated slot)
DATA
GPRSYa
EDGEYa
SpeedHSPA 21.7/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.2, A2DP, LE
Port USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
KAMERA
Kamera Belakang13 Megapiksel
Fitur
Aperture f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video1080p@30fps
Kamera Depan5 Megapiksel, Aperture f/2.2
PLATFORM
OSAndroid 6.0.1 (Marshmallow)
ChipsetExynos 7570 Quad
CPUQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720 MP2
FITUR
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
BrowserHTML5
GPSYa, A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
Fitur TambahanFingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity,FM radio; recording, MP3/WAV/eAAC+/FLAC player, Photo/video editor, Xvid/DivX/MP4/H.265 player, Document viewer
BATERAI
TipeNon-removable Li-Ion 2400 mAh
Disclaimer : Kami tidak dapat menjamin bahwa spesifikasi diatas adalah 100% benar.

Harga Samsung Galaxy J5 Prime Terbaru

Pada tiap sesi diatas, infohargahp.net sudah membedah secara lengkap dan menyeluruh mengenai spesifikasi smartphone murah ini. Oleh karena itu, pada sesi yang terakhir ini kami secara khusus akan memberikan informasi tentang Harga Samsung Galaxy J5 Prime terbaru pada saat ini di Indonesia. Tapi sebelumnya kami akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasi handphone ini supaya Anda lebih yakin dalam memperkirakan harga handphone Oppo A57 ini. Melihat spesifikasi nya, rasanya harga smartphone Samsung Galaxy J5 Prime tak akan begitu mahal. Untuk lebih jelasnya silahkan sobat lihat tabel harga handphone Samsung Galaxy J5 Prime baru dan harga second berikut ini

Harga Hp Samsung Galaxy J5 Prime Baru dan Second

Harga Baru Samsung Galaxy J5 PrimeHarga Bekas Samsung Galaxy J5 Prime
Rp 2.499.000
Rp 2.000.000

Kehadiran hp Samsung Galaxy J5 Prime dalam pasar gadget Indonesia dapat jadi alternatif untuk Anda yang sedang mencari handphone berkualitas dengan harga terjangkau. Selain harga Samsung Galaxy J5 Prime yang ramah dikantong, nama besar dari Samsung juga bisa membuat ponsel android ini memiliki harga jual kembali yang tetap stabil. Demikian kiranya review mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy J5 Prime Terbaru yang ada di Indonesia pada bulan ini. Silahkan baca juga review smartphone lainnya sebagai pembanding, sekian dan terima kasih sudah membaca tulisan kami

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Samsung Galaxy J5 Prime Januari 2018 dan Spesifikasi"

Post a Comment