Harga Oppo A71 Januari 2018 dan Spesifikasi Lengkap

Spesifikasi Lengkap Oppo A71 dan Harga Terbaru. Saat ini ada begitu banyak varian handphone Oppo yang sudah resmi memasuki pasar gadget tanah air, mulai yang berharga mahal hingga yang dibanderol murah pun ada. Jika pada review sebelumnya kami telah mengupas smartphone Oppo premium pada seri handphone selfie F5 yang punya harga cukup tinggi. Maka pada review terbaru kali ini infohargahp.net akan membahas mengenai smartphone menengah dari brand ini yaitu Oppo A71.

Tidak seperti Hp selfie Oppo F5 yang diperkenalkan secara meriah, smartphone Oppo A71 diperkenalkan ke pubik secara biasa saja. Meski demikian, respon dari para calon pembeli perangkat pintar baru ini cukup besar. Hal ini dapat terlihat dengan begitu banyaknya kata pencarian di internet mengenai spesifikasi handphone Oppo A71 ini. Sebenarnya spesifikasi apakah yang menjadikan handphone Oppo ini begitu banyak diminati, serta berapa Harga Hp Oppo A71 di Indonesia silahkan baca selengkapnya berikut ini.

Sebagai handphone android murah, spesifikasi Oppo A71 termasuk baik untuk ukuran ponsel di kelasnya, misalnya saja dari segi desain. Ponsel android ini memiliki desain yang tampak memukau dengan balutan material logam sebagai bahan dasar casing pembungkusnya sehingga mampu memancarkan kesan elegan dan mewah. Spesifikasi hp Oppo A71 juga menyediakan layar dengan ukuran luas berdimensi 5.2 inchi dengan resolusi HD (720 x 1280 pixels) sehingga terasa lega dan nyaman dimata.

Sedangkan pada bagian mesin, spesifikasi Oppo A71 juga sudah memakai prosessor gahar tipe Octa core berkecepatan tinggi hingga 1.5 GHz. Pada sisi chipset, smartphone murah Oppo ini memakai chip buatan dari Mediatek yang memiliki seri MT6750. Kedua komponen pada spesifikasi Oppo A71 tersebut akan ditopang oleh kinerja RAM yang punya kapasitas 2 GB. Selain itu, perangkat Oppo ini juga sudah menjalankan OS android terbaru Nougat (7.1) dengan custom Color OS 3.1 sehingga kaya akan fitur baru.

Pada lini fotografi, spesifikasi Oppo A71 menyediakan kamera dengan kualitas cukup mumpuni baik pada bagian belakang maupun bagian depannya. Pada sisi belakang, perusahaan asal Tiongkok ini menyediakan kamera berukuran 13 MP pada gadget barunya ini. Sedangkan pada sisi depan, spesifikasi Oppo A71 memakai kamera berukuran 5 MP sebagai saranan foto selfie penggunanya. Untuk lebih jelas mengenai spesifikasi lengkap serta Harga Oppo A71 di Indonesia pada bulan ini silahkan baca review berikut.

Review Handphone Oppo A71

Oppo A71 Terbaru
Konsep desain yang tampak mewah, solid dan kokoh pada spesifikasi Oppo A71 juga terasa semakin lengkap dengan adanya tongkrongan ukuran dimensi yang mudah dan enak dioperasikan. Ukuran dimensi yang dibawa ponsel pintar kelas menengah ini terasa sangat pas dalam genggaman tangan. Pasalnya, spesifikasi Oppo A71 punya konsep desain body yang begitu tipis dan juga punya bobot yang tak terlalu berat. Handphone dari Oppo ini secara menyeluruh mempunyai ukuran 148.1 x 73.8 x 7.6 mm dengan berat 173 gram.

Pesona tampilan desain luar yang mewah dan berkelas pada spesifikasi Oppo A71 akan terasa semakin lengkap dengan hadirnya layar yang punya ukuran lumayan lebar. Handphone android ini menghadirkan spesifikasi layar yang cukup handal baik dari segi kualitas maupun ukuran layar yang digunakan.Spesifikasi Oppo A71 hadir dengan membawa layar sentuh IPS kapasitif berukuran 5.2 inchi yang terlihat hampir memenuhi sebagian besar dari penampang depan ponsel ini.
Layar yang luas pada handphone Oppo A71 ini menjadikannya begitu nyaman digunakan untuk memutar file multimedia, bermain game dan lainnya. Bukan hanya berukuran luas, layar smartphone android ini juga memiliki resolusi cukup apik dalam menghadirkan konten visual berkualitas. Sebab, spesifikasi Oppo A71 mempunyai resolusi layar 720x1280 piksel (HD) dengan kerapatan piksel 282 ppi. Sayangnya sobat infohargahp.net tak akan bisa menemui pelindung layar seperti pada ponsel mahal di gadget anyar ini.

Handphone android Oppo A71 ini bukan hanya memukau pada sisi luarnya saja, sisi dalam yang terdapat pada perangkat pintar ini juga tak bisa disepelekan. Pasalnya didalam Handphone Android Oppo ini terdapat juga dapur pacu handal sebagai otak utamanya. Didalam spesifikasi Oppo A71 tertanam chipset berspesifikasi tangguh dari Mediatek dengan seri MT6750. Chipset ini mampu memberikan jaminan kinerja handphone yang powerfull dengan hadirnya bantuan prosessor Octa core 1.5GHz yang juga ada didalamnya.

Kehadiran prosessor dengan dua komponen berkualitas pada spesifikasi Oppo A71 juga akan semakin terbantu dengan hadirnya komponen pendukung lain yang tak kalah baik pada gadget ini. Vendor dari China tersebut membekali smartphone android keren ini dengan RAM berkapasitas 2 GB serta pengolah grafis tipe Mali-T860MP2 di dalam spesifikasi Oppo A71. Walau kapasitas RAM yang dipakai tak terlalu besar, tapi ponsel ini tetap bisa bekerja maksimal dalam memproses semua aplikasi yang berjalan dengan lancar.

Kebanyakan smartphone Oppo baru untuk saat ini lebih menitik beratkan keunggulannya pada sisi kamera, begitu juga dengan spesifikasi handphone Oppo A71 ini. Walau spesifikasi kamera pada ponsel anyar ini tak segahar ponsel Oppo seri F, tapi kamera ponsel ini tetap bisa diandalkan. Misalnya pada sisi depan, sobat semua akan menemui kamera selfie sebesar 5 MP dengan aperture f/2.4 serta 1.4µm Pixel Size. Meski kamera depan spesifikasi Oppo A71 terlihat standar, tapi kamera ini sudah dilengkapi fitur beautify, selfie panorama dan efek bokeh sehingga foto selfie yang dihasilkan terlihat lebih berkelas.

Spesifikasi Oppo A71, Harga baru Oppo A71, Harga bekas Oppo A71

Bukan hanya kamera depannya saja yang terlihat keren, kamera belakang pada spesifikasi Oppo A71 juga tak kalah menariknya. Pada bagian belakang ponsel android ini terdapat kamera utama dengan lensa 13 MP dengan aperture f/2.2, ukuran sensor 1/3.06, serta ukuran piksel 1.4µm. Kamera utama pada spesifikasi smartphone ini juga dilengkapi teknologi phase detection autofocus (PDAF) dan fitur lainnya yang bisa menghasilkan gambar foto jadi lebih detail. Mengingat harga handphone Oppo A71 yang lumyan terjangkau, rasanya spesifikasi kamera yang ada ponsel ini sudah cukup baik.

Mari kita tengok spesifikasi Oppo A71 pada bagian jaringan seluler serta konektivitas yang tertanam didalam perangkat pintar ini. Pada bagian ini, Oppo melengkapi handphone murah ini dengan teknologi Dual Sim card yang dapat aktif berbarengan sehingga lebih efektif dalam penggunaannya. Selain efektif, spesifikasi Oppo A71 juga sudah menawarkan jaringan internet tercepat dengan menggunakan teknologi 4G. Anda bisa mengakses internet dengan sangat cepat saat download ataupun browsing memakai ponsel ini.

Walau sudah memakai jaringan utama 4G LTE, Spesifikasi Oppo A71 juga tetap mempertahankan jaringan HSPA dan GSM sebagai pendukung. Sehingga sobat masih bisa terhubung ke internet meski tak berada pada area 4G. Handphone android Oppo ini juga menyediakan konektivitas pendukung lain seperti WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, dan Port microUSB 2.0 berfitur USB On-The-Go. spesifikasi Oppo A71 juga memakai teknologi berbasis navigasi yang support satelit A-GPS sehingga lebih akurat.

Melihat spesifikasi Oppo A71 diatas yang didominasi spesifikasi kelas wahid, sepertinya smartphone android ini akan membutuhkan sokongan daya yang cukup besar untuk menopang tiap bagiannya. Untungnya Oppo juga tahu akan hal ini, untuk bisa mendukung kinerja ponsel dengan baik, Oppo melengkapi handphone Oppo A71 dengan baterai lithium ion yang memiliki kapasitas 3.000 mAh. Kapasitas baterai seukuran ini rasanya sudah sangat besar sehingga bisa mendukung kebutuhan daya ponsel ini dengan baik.

Adanya baterai berkapasitas cukup besar pada spesifikasi Oppo A71 tentu bisa membuat kawan infohargahp.net dapat menggunakan ponsel ini dengan lebih tenang tanpa takut kehabisan daya disaat yang tidak tepat. Sayangnya baterai yang dipakai spesifikasi Oppo A71 merupakan baterai tipe tanam yang tak mudah dibongkar pasang. Selain itu, perangkat anyar Oppo ini juga belum mendukung fitur pengisisn baterai secara cepat. Untuk leblih jelas mengenai spesifikasi lengkap Oppo A71 silahkan lihat tabel dibawah ini.

Spesifikasi Lengkap Oppo A71

JARINGAN
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G NetworkHSDPA 900 / 2100 / 850
4G Network
LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
DIMENSI
Ukuran148.1 x 73.8 x 7.6 mm
Berat173 gram
LAYAR
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16 Juta warna
Ukuran5.2 inches, 74.5 cm2 (~68.2% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~282 ppi density)
MultitouchYa
PelindungTidak

Color OS 3.1
AUDIO
FiturVibration; MP3, WAV ringtones
3.5mm jackYa
SpeakerphoneYa
MEMORI
RAM2 GB
Internal16 GB
EksternalmicroSD, up to 128 GB
DATA
GPRSYa
EDGEYa
SpeedHSPA 21.7/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLANWLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
Port USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
KAMERA
Kamera Belakang13 Megapiksel
Fitur
1/3.06″ sensor size, aperture f/2.2, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video1080p@30fps
Kamera Depan5 Megapiksel, Aperture f/2.4
PLATFORM
OSAndroid 7.1 (Nougat)
ChipsetMediatek MT6750
CPUOcta-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPUMali-T860MP2
FITUR
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
BrowserHTML5
GPSYa, A-GPS
Fitur TambahanAccelerometer, proximity, compass, efek bokeh, selfie panorama, Active noise cancellation with dedicated mic, Document viewer, Photo viewer/editor, MP3/eAAC+/WAV player, MP4/H.264/FLAC player
BATERAI
TipeNon-removable Li-Ion 3000 mAh
Disclaimer : Kami tidak dapat menjamin bahwa spesifikasi diatas adalah 100% benar.

Harga Handphone Oppo A71 Terbaru

Pada masing-masing sesi diatas kami telah mengupas tuntas keseluruhan dari spesifikasi handphone android murah Oppo ini. Maka dari itu, pada kali ini sudah waktunya bagi infohargahp.net untuk memberikan informasi tentang berapa Harga Oppo A71 terbaru bulan ini di Indonesia. Melihat spesifikasinya yang tak jauh dengan Oppo A37, rasanya harga smartphone android ini juga tak akan berbeda jauh. Untuk lebih jelas tentang harga handphone android ini, silahkan Anda lihat tabel harga handphone Oppo A71 baru dan harga second Oppo A71 yang kami berikan berikut.

Harga Oppo A71 Baru dan Second

Harga Baru Oppo A71Harga Bekas Oppo A71
Rp 2.299.000
Rp 1.850.000

Jika sobat semua lihat tabel daftar harga Hp Oppo A71 baru dan bekas yang kami berikan diatas dan kita bandingkan dengan spesifikasi lengkap ponsel ini, maka bisa disimpulkan kalau harga hp ini masih cukup wajar. Dengan menggelontorkan uang sekitar 2 juta rupiah saja, pembaca semua akan mendapatkan ponsel pintar dengan spesifikasi cukup apik pada tiap bagiannya. Demikian ulasan yang bisa kami sampaikan kali ini tentang Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo A71 Terbaru yang ada di Indonesia pada saat ini. Silahkan baca juga tulisan kami lainnya, sekian dan terima kasih sudah membaca tulisan kami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Oppo A71 Januari 2018 dan Spesifikasi Lengkap"

Post a Comment