Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru - Selamat datang kembali pembaca setia kami semuanya, pada kesempatan kali ini kita akan mengulas mengeenai spesifikasi unggulan dan juga harga dari salah satu ponsel pintar buatan Samsung yang cukup terkenal yaitu Samsung Galaxy S6 Edge. Telepon pintar besutan samsung ini merupakan versi upgrade dari  Samsung Galaxy S6 biasa dengan melakukan banyak reformasi di bagian dalam dari ponsel pintar ini. Galaxy S6 Edge merupakan salah satu telepon pintar besutan Samsung dari keluar Galaxy S yang disebut-sebut sebagai pelopor revolusi menuju kelas premium. Dengan kualitas premium dari segi desain dan peforma tentu Harga Samsung Galaxy S6 Edge ditawarkan untuk konsumen menengah ke atas. Dengan perpaduan kualitas performa, desain yang premium serta nama dagang yang telah merajai pasar telepon pintar tentu akan menjadi nilai lebih vendor dalam menetapkan harga Samsung Galaxy S6 Edge.

Boleh dikatakan bahwa seri Galaxy S adalah merupakan seri unggulan, hal ini mempunyai arti bahwa ponsel tersebut punya kelas yang tinggi di dunia gadget. Jadi wajar saja apabila Samsung Galaxy S6 Edge pun juga diperuntukkan untuk menarik minat pelanggan dari kalangan kelas atas. Maka tidak mengherankan apabila spesifikasi yang dibawa oleh  handset andalan dari Samsung jelas mempunyai spesifikasi yang tinggi khas smartphone premium pada umumnnya. Spesifikasi premium tersebut antara lain adalah menggunakan layar seluas 5.1 inchi dengan resolusi 1440 x 2560 pixels, layar tersebut juga menggunakan tipe Superb AMOLED serta sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 4, prosessor bertipe Octa Core dengan seri chipset  Exynos 7420, RAM berukuran 3GB, kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, sistem operasi terbaru dari Google dengan versi 5.0.2 (Lollipop), serta masih banyak lagi spesifikasi premium lain yang terdapat di dalam Galaxy S6 Edge. Apabila sobat semua berencana membeli ponsel ini tetapi balum tahu berapa Harga Samsung Galaxy S6 Edge untuk saat ini, serta seperti apa spesifikasi lengkapnya silahkan lihat tulisan kami berikut ini.
Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S6 Edge, Harga Samsung Galaxy S6 Edge Baru, Harga Samsung Galaxy S6 Edge Bekas

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge

Dari segi desain, samsung telah melakukan revolusi yang cukup radikal menuju nuansa premium pada seri galaxy S6 Edge. Pada penampilan luar telepon pintar ini memakai bahan metal yang dilapisi kaca sebagai bahan casing-nya. Perpaduan materi metal dan kaca ini membangkitkan nuansa tampilan premium dan elegan bagi samsung galaxy S6 edge. Kaca yang digunakan untuk melapisi metal ini adalah gorilla glass 4 yang sudah diketahui kualitas dan ketahanannya  dalam melindungi. Desain ini tentu berbeda dari seri-seri yang dibesut samsung sebelumnya yang masih menggunakan material pelastik. Dimensi layar samsung galaxy S6 edge sebesar 5.1 inci menjadikan telpon pintar ini sebagai telpon pintar dengan handling terbaik sejauh ini.

Dimensi ini sangat tepat dan nyaman untuk keperluan operasi satu tangan, terlebih lagi bobot dan ketebalannya sangat ideal yaitu 132 gram dan 7.0 mm. Untuk bentuk body samsung galaxy S6 Edge masih mengusung desain para pendahulunya dengan sisi melengkung pada setiap sudutnya yang memberikan kesan lebut dan nyaman di telapak tangan. Dibagian depan samsung memiliki 1 tombol fisik yang merupakan tombol home dan 2 tombol kapasitiif yang berfungsi sebagai tombol menu dan kembali yang dapat menyala saat disentuh. Di bagian belakang terdapat kamera yang menonjol, LED flash dan sensor S-Health.

Dari segi teknologi yang ditawarkan Samsung Galaxy S6 Edge menggunakan UI touchwiz yang berjalan padaa sistem operasi Android Lolipop 5.0.2 menawarkan kemampuan multtasking yang nyaman. Samsung galaxy S6 edge tidak menawarkan fitur tap to wake namun menawarkan fitur wake up gesture dan fingerprint sebagai penggantinya. Seri ini memiliki kemampuan menjalankan dua alikasi sekaligus dengan membagi layar menjadi 2 dengan cara menekan tombol menu selama 2 detik. Misalnya, anda bisa menonton youtube sembari browsing. Anda juga bisa menjalankan 5 aplikasi sekaligis pada telepon pintar ini. Bagi anda yang suka berolahraga jangan lupakan S-health sensor dibagian belakang yang dapat membaca berbagai informasi kesehatan anda, seperti jumlah langkah, detak jantung dan tingkat stres. Dengan kemampuan multi tasking terbilang baik tak heran UI touchwiz pada galaxy S6 edge menghabiskan RAM cukup banyak.

Samsung Galaxy S6 Edge dibekali layar super amoled 5,1 inci dengan reolusi 2560 x 1440 piksel menjanjikan tampilan gambar penuh warna dan tajam bahkan untuk menonton video Full HD dan 4K. Layar ini jauh meninggalkan telepon genggam premium lain karena menampilkan warna yang begitu peka. Karakter layar juga dapat diubah-ubah menjadi basic, amoled foto, amoled cinema dan adaptive display. Pada telepon pintar ini dibenaman prosesor octacore buatan samsung yaitu Exynos 7420 dengan kecepatan maksimal 2,1 GHz serta RAM 3 GB. Prosesor ini adalah yang tercepat untuk saat ini dengan teknologi 64 bit dan fabrikasi 14 Nm. Dari sisi penyimpanan Samsung Galaxy S6 Edge tidak dibekali slot memori namun terdapat pilihan memori internal dengan kapasitas 64 GB. Memiliki teknologi cepat dan layar dengan resolusi baik menyebabkan samsung Galaxy S6 Edge cukup boros dalam memakai daya sedangkan telepon pintar ini hanya dibekali baterai dengan kapasitas daya 2600 mAh. Namun ponsel ini memiliki fitur Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai dari keadaaan kosong menjadi 50% dalam 30 menit dan terisi penuh dalam waktu 1,5 jam.

Kamera yang dibekali paada perangkat ini juga memiliki kualitas diatas rata-rata dan bisa dibilang terbaik untuk kelas telepon pintar premium. Kamera belakang dari Samsung Galaxy S6 Edge memiliki resolusi 16 MP dapat menangkap gambar dalam ruangan, luar ruangan, makro, dan depth of field dengan maksimal. Kamera dapat digunakan dengan mode auto maupun pro. Mode pro memungkkinkan anda mengatur ISO, focus, matering, exposure dan white balance. Seperti kamera belakang kamera depan dengan resolusi 5 MP memiliki sudut pandang yang luas dan mampu menangkap gambar ditempat redup sekalipun. Angel dan sudut pandang yang luas yang dihasilkan seperti memakai lensa fish eye.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S6 Edge

JARINGAN
SIMSingle SIM
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G NetworkHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G NetworkLTE 850/ 900/ 1800/ 1900/ 2100/ 2600
DIMENSI
Ukuran142.1 x 70.1 x 7 mm
Berat132 gram
LAYAR
TipeSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16 Juta warna
Ukuran5.1 inchi 1440 x 2560 pixels (~577 ppi piksel density)
ProtectionCorning Gorilla Glass 4
AUDIO
FiturVibration, MP3 ringtones
Jack3.5 mm Jack Audio
SpeakerphoneYes
MEMORY
RAM3 GB
Internal64 GB
EksternalNo
DATA
GPRSYes
EDGEYes
SpeedHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, LE, apt-X
USBmicroUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
KAMERA
Kamera Belakang16 MP, 2988 x 5312 pixels
FiturOptical image stabilization, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama
Video2160p@30fps
Kamera Depan5 MP
FITUR
OSAndroid OS, v5.0.2 (Lollipop)
CPUQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57, Exynos 7420
GPUMali-T760
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
BrowserHTML5
GPSA-GPS, GLONASS, Beidou
Fitur TambahanJava MIDP emulator, Wireless charging (Qi/PMA), ANT+ support, S-Voice natural language commands and dictation, Smart stay, OneDrive (115 GB cloud storage), Active noise cancellation with dedicated mic
BATERAI
TipeNon-removable Li-Ion 2600 mAh

Harga Samsung Galaxy S6 Terbaru

Dengan spesifikasi yang premium Harga Samsung Galaxy S6 Edge yang ditawarkan berkisar antara sepuluh sampai sebelas jutaan, bagaimana setelah membaca keunggulan spesifikasi yang ditawarka Samsung Galaxy S6 Edge tersebut, apakah anda berminat untuk membeli perangkat premium ini? Harga samsung Galaxy S6 Edge ini sudah jauh menurun dibandingkan harga saat awal dirilis. Dengan performa dan desain premium yang ditawarkan saya pikir harga samsung Galaxy S6 Edge yang ditawarkan saat ini adalah sebanding dengan sensasi teknologi yang akan anda nikmati. Semoga dapat menjadi bahan pertimbangan anda.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge BaruRp 11.350.000
Harga Samsung Galaxy S6 Edge BekasRp 10.000.000


Kami rasa sampai disini dulu ulasan yang dapat kami berikan tentang Spesifikasi Harga Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru, semoga apa yang telah kami sampaikan dapat membantu pembaca semua dirumah. Sekian dan terima kasih telah datang berkunjung dan membaca ulasan kami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru"

Post a Comment